Custom Search

Selasa, 06 Januari 2009

Jualan pertamaku

Hari itu di penghujung tahun 2008 tepatnya tanggal 31 Desember 2008, aq suami dan ditemani si kecil "nabila" berjualan selimut keliling komplek perumahan kami.

Satu blok telah kami lewati, disebuah warung klontong aq berhenti dan mulai menawarkan daganganku, disitu hanya ada 2 orang ibu dengan agak ragu aq menawarkan selimut jepang kami dengan gaya yang sok udah pinter jualan (kaya SPG gitu he..he..), tidak ada respon yang menarik dari kedua ibu tersebut

Tapi aq cuek aja, sambil nyerocos terus aq tetep berusaha meyakinkan kedua ibu tersebut
and fantastic hasilnya seorang dari ibu tersebut membeli 1 selimut yang lumayan mahal sih (menurutku tpi itu sepadan lho dengan kualitasnya yang bener2 high), senang bukan main waktu itu, gembira tak terkira. (berhasil juga jualan..he..he..)

Blok berikutnya kami lalui dengan tangan kosong, semua menolak dengan alasan dah punya selimut, dll deh . Tapi ngga papa aq udah cukup senang maklum ini kan pertama kalinya jualan he..he..


Aq belum pernah membayangkan sebelumnya bahwa aq akan berjualan keliling, dulu klo ada penjual dateng langsung bilang ngga pak/bu, tpi sekarang posisi terbalik aq yang digituin ama orang, menjajakan dari rumah ke rumah.

Aq berfikir klo kita mau berusaha dan berdoa pasti Allah akan kasih jalan untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar